Official account Radar Bidikmisi

  • 78
  • 408 991

Komentar

  1. EMan SS

    Tidak masuk di akal. Apabila salahnya dari kampus, apakah yg harus di salahkan kampus atw Pemerintah? Sebenarnya ini bukan soal kampus atw pemerintah Tapi soal bgimna mahasiswa bisa hidup tampa biaya Bidik Misi. Kasian sudah ada yg gak lanjut kuliah karena bidikmisi tak cair. Sngat disayangkan tujuan program pemerintah tdk berjalan baik. Sangat sangat disayangkan keadaan nya kalo sperti itu. Kecewa dgan program yg prosesnya bgtu sangat merugikan. Yg buat video bacot saja gampang. Karena lo uda alumni dan gak tergantung sama Bidikmisi. Jangan sok lah kau. Bnyak bacot padahal gak kasih solusi. Cuman cari viewer saja. Himmm

  2. Elita Fauziningsih

    Ka saya punya KIP tapi tidak terdaftar KIP nya di DBT? itu gimana yahh. itu KIP waktu smp dulu

  3. EMan SS

    Kapan bidikmisi cair. ? Kabarnya bulan september Tpi ini sudah desember kok belum belum cair ya.? Respon.

  4. Refa Tga

    Assalamualaikum kak mau nanya Jadi aku daftar ltmpt , terus email untuk aktivisasi akunnya blom dapet , pas minta di kirim ulang , katanya akun tidak dapat ditemukan Itu gimana ya kak ?

  5. AGNES PUTRI YUSTIKA

    Kak saya lulusan 2019 dan saya gapyear kak, saya sdh terdaftar bidikmisi kemarin waktu di skolah dan ternyata untuk bdt itu udah daftar lama sblm baru" ada KIP kuliah ini kak, nah kemarin bln nov td karena kurang tau soal bdt jd nanya ke dinsos eh ternyata udah terdaftar BDT kak, tp saya blm punya KIP kak, bisa kan kak daftar brrti KIP kuliah nanti? Link nya sdh bisa diakses kak untuk daftar? Soalnya takut ketinggalan hehe:) mohon dijwb kak terima kasih:)

  6. Eka Sinta Aprilia

    Kak alamat di akun ltmt harus sama dengan alamat kita di pendaftaran bidik misi nnti?

    1. dibidikmisicom

      Iya

  7. Indriwany Ka

    Kenapa harus segera dftr di BDT kak? dan dftr pakai kartu yang diberikan k masyarakat itu juga bisa kak? Contoh kis

    1. dibidikmisicom

      Bisa kalau punya KIP PKH KKS

  8. Indriwany Ka

    Jadi intinya nunggu informasi lanjut terkait pendaftaran kip bagi gapyear yang tidak punya kip? Mhn dibalas

    1. dibidikmisicom

      Iya

  9. Alvina Putri

    Merubah alamat RW yang sudah di simpan permanen bisa gak?

    1. dibidikmisicom

      Nggak

  10. kiki ann

    Kak, mau tanya emang kalo uang saku dr bidikmisi itu harus diambil semua ya setelah di transfer? Kalo engga katanya bisa di ambil lagi?? Btw itu aku dpt info dari kating sih kak

    1. kiki ann

      @dibidikmisicom oh, kalo di jadiin bank buat nabung sekalian boleh dong kak?

    2. dibidikmisicom

      Nggak harus begitu. Bisa diambil bertahap berdasarkan kebutuhan

  11. Fiana mazida

    Lulusan paket C , cara mendapatkan KIP bagaimana kak?

    1. dibidikmisicom

      Sama seperti yang SMA biasa

  12. Dyeza Key

    Kak itu yang alamat kan ada nama jalan, lah aku kan tinggal di desa mana ada nama jalan , adanya paling desa, kelurahan, kecamatan, dan kabupaten. Itu harus diisi atau kalau misal nggak ada nggak usah diisi boleh? Tolong banget ya kak dijawab ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

    1. dibidikmisicom

      Nggak perlu ditulis nama jalan nggak apa-apa

  13. Asasul Muzamil

    Merinding aku bacanya๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  14. Rizqi Syahrul

    Untuk yang bidikmisi gimana kak?

    1. dibidikmisicom

      Silahkan bikin akun ltmpt

  15. nadell aswa

    Kak mau tanya gimana cara dapetin kip k?

    1. dibidikmisicom

      Belum ada rilis resmi pemerintah ditunggu saja

  16. hendrison tobing

    Kak kalau kelulusan tahun 2017 bus daftar kip

    1. dibidikmisicom

      Sepertinya tidak

  17. Muhamad Alqorizi

    Kak saya lulusan 2019 lagi gapyear, Kak kalau mengurus/mengajukan KIP gimana ya kak? Lewat online atau ada tempat untuk mengajukan lansung kak? Kalau lewat online lampirkan link nya dong kak ,trus yang BDT urus nya kemana ya kak? Mohon respon nya kak๐Ÿ™

    1. Muhamad Alqorizi

      @Sunita Sari saling sharing info kita kak ๐Ÿ™

    2. Sunita Sari

      Iya kak aku jg nanya itu?

    3. dibidikmisicom

      Tunggu rilis pemerintah ada kabar apa boleh pakai sktm. Untuk pendaftarannya bisa jadi lewat sekolah, bisa jadi daftar sendiri

  18. QWERTY gaming

    Maaf saya mau nanya, klo bidikmisi apakah menanggung biaya praktikum, misal dapet teknik mesin, apakah biaya praktek ditanggung bidikmisi?? Mohon bantuannya๐Ÿ™๐Ÿ™

    1. QWERTY gaming

      Makasi banyak kak๐Ÿ™

    2. dibidikmisicom

      Nggak

    3. QWERTY gaming

      Maaf nanya lagi kak, biasanya teknik mesin banyak praktikum diluar gak?๐Ÿ˜๐Ÿ™

    4. dibidikmisicom

      Kalau praktikumnya di luar ya bayar sendiri

  19. Anita Suliyandari

    Kak, saya mau tanya. KIP saya yg warna ungu, kartu tersebut diberikan saat saya SMP. Apakah kartu tersebut berlaku untuk pengajuan KIP Kuliah ?

    1. Anita Suliyandari

      @dibidikmisicom sekarang saya gapyear kak.. apakah saya perlu ke sekolah untuk pengajuan lagi?

    2. dibidikmisicom

      Harusnya di SMA kamu mengajukan lagi

  20. QWERTY gaming

    Maaf saya mau nanya, klo bidikmisi apakah menanggung biaya praktikum, misal dapet teknik mesin, apakah biaya praktek ditanggung bidikmisi?? Mohon bantuannya๐Ÿ™๐Ÿ™

    1. dibidikmisicom

      Kalau biaya praktek di lingkungan laboratorium kampus tentu gratis tapi kalau sudah keluar kampus ya tentu bayar

  21. Zeref dragnel

    Cara mengatasi kesalaham upload fto yang sudah terdaftar permanen gimana??

    1. dibidikmisicom

      Semoga saja tidak

    2. Zeref dragnel

      Ftonya dgn ukuran yg sama, background merah,,, tpi bedanya yg keliatan dri atas kepala sampai perut,,,, apakah fto ini berpengaruh kedepanya??

    3. Zeref dragnel

      Apakah fto ini bisa berpengaruh?

    4. dibidikmisicom

      Tidak bisa diperbaiki

  22. Soniaanya _

    Kak kalo udah punya KIP sejak SMA, tahun kemarin udah ikut bidikmisi sbmptn tapi gagal dan sekarang mau gap year. Kalo mau daftar KIP-K apakah ke sekolah dulu atau bisa daftar sendiri,soalnya tahun kemarin daftar bidikmisi sendiri

    1. dibidikmisicom

      Tunggu rilisnya aja

    2. dibidikmisicom

      Tunggu rilis pemerintah aja. Belum ada rilis resmi

  23. Yoxgs Goals

    Kalau NISN yang terdaftar salah tapi belum permanen ,apakah masih bisa diganti NISN yang benar, soalnya yg terdaftar tapi belum permanen,NISN yang salah,trus gimana cara untuk daftar ulang menggunakan NISN yang benar dan apakah akun itu udah terdaftar

    1. dibidikmisicom

      Masih bisa jadi silakan diurus ke sekolah

  24. Rani Arhtri

    Kak sktm saya tahun 2017 ,apakah masih bisa digunakan? Kalaupun buat sktm yg baru harus tahun 2020 kah?

    1. dibidikmisicom

      Harus sktm yang terbaru

  25. Aulia Zazi

    Ka jika sudah memiliki kip sejak sma untuk mengurus kip kuliah apa harus mengurusnya di sekolah atau bisa mengurus sendiri? Saya anak gap year. Mohon infonya ka. Trmksh

    1. dibidikmisicom

      Tunggu rilisnya dari pemerintah saja kan ini masih belum ada alur pendaftaran yang resmi

  26. Haryani Ramli

    klw semester1 gk sempat ambil bidikmisi. Lalu gimna dpat bm/beasiswa?

    1. dibidikmisicom

      Silakan hubungi kemahasiswaan di kampus untuk mengajukan beasiswa

  27. akhyardotid

    Saya lulusan 2018.sekaligus penerima kartu kip. Apa masih bisa mengikuti kip kuliah/bidikmisi? (jalur ptkinn yah?)

    1. dibidikmisicom

      Belum ada rilis untuk persyaratan pendaftaran jadi tunggu rilis resmi pemerintah

  28. Fuad ID

    Permisi adminn. Bisa gak kita ttep pkek nisn yg slah. Namunn pd saat kita registrasi ltmpt didukung dengan surat keterangan..sebab nisn nya kn udh terctet di ijzah terakhir dan sgla sesuatu udh pke nisn tersebut. Gmana admin?

    1. dibidikmisicom

      NISN yang dipakai adalah yang sama dengan ijazah sebelumnya

  29. Eza Novia

    Kak aku punya kip tapi dana nya gak pernah cair, aku masih bisa gak dapet kip kuliahnya?

    1. dibidikmisicom

      Bisa mendapatkan

  30. Linda Rahmawati

    Kak kalau punya PKH sama KKS itu gimana kak? Itu pasti dapat KIP kuliah?

    1. dibidikmisicom

      Iya bisa digunakan untuk mendaftar kip kuliah

  31. obby rizares

    Kk alur pendaftaran peserta kip kuliah bagi gapyear yang punya kip gimana kk? Bisa kah melakukan pendaftaran sendiri? sebelumnya terimakasih atas jawabannya

    1. obby rizares

      @dibidikmisicom iya kk trrimakasih info nya,,jangan nanti kalo sudah rilis jangan lupa kk di update terus biar tambah informasinya

    2. dibidikmisicom

      Ini kan masih belum ada rilis alur pendaftaran nya jadi tunggu saja sampai pemerintah menggumumkan

  32. Arham Maulana

    Kak,maaf mau nanya.. Kan sya udah daftar akun LTMPT dan sdh terdaftar tinggal nunggu Aktivasi akun, tetapi sampai skrng aktivasi akun tidak terkirim di ibox/spam email sya,,,Solusinya gmna ya kak?

    1. Arham Maulana

      @dibidikmisicom link nya mana kak?

    2. dibidikmisicom

      Coba kamu hubungi helpdesk nya ltmpt di halo ltmpt

  33. Niaaa Anggraini

    Kak kalau kuliah tahun depan tapi di pts bisa nggak dapet kip kuliah

    1. dibidikmisicom

      Bisa tapi biasanya ribet syaratnya beda sama yang di PTN

  34. wahyoedi ahmad

    Mas mau tanya..? Kalo aku udah punya kip kuliah, apa harus ngurus BDT dulu..?

    1. dibidikmisicom

      Ndak perlu

  35. Matahari Konnichiwa

    Kak, saya lulusan tahun 2019. Saya pernah Ikut bidikmisi, namun saya tidak lolos seleksi PTN, GAPYEAR. Apakah tahun 2020 saya harus perbaharui akun Bidikmisi? Apakah saya harus daftar KIP-K? Sedangkan saya dari SMA tidak ada KIP. Saya hanya punya SKTM kak? Jadi itu solusinya bagaimana? apalagi untuk gapyear seperti saya?

    1. dibidikmisicom

      Nanti ada websitenya tersendiri untuk kita kuliah jadi harus daftar lagi. Pakai sktm bisa

  36. Matahari Konnichiwa

    Kak, saya Gapyear 2019. Mau ikut Utbk 2020. Saya tahun kemarin ikut Bidikmisi, tahun sekarang apakah Bidiksaya nganggur tidak terpakai? Dan saya harus daftar KIP-K? Sedangkan sata tidak punya KIP dari SMA sebelumnya. Itu bagaimana solusinya kak? Mohon jawaban pastinya untuk th.2020? Jika Ikut KIP-K kapan saya harus daftar?

  37. Me Yalm

    Kalau salah di rt rw juga diperbaiki ga min?ngga teliti,temen katanya tanggal 7 ternyata tanggal 7 januari.

    1. Me Yalm

      Salah di biodata nik dan rw.apa bisa diperbaiki?

    2. dibidikmisicom

      Maksudnya salah apa ini ya

  38. Azizul_fahmi1405

    Kak, password yg dibawah email tu, password email kita atau password baru untuk akun nya

    1. dibidikmisicom

      Password yang baru

  39. Azizul_fahmi1405

    Kak, boleh nggak kita daftar duluan akun siswa di ltmpt, tapi sekolah belum daftar di akun sekolahnya? Apa harus sekalian gitu kak?

    1. dibidikmisicom

      Sebenarnya lebih baik kalau sekolah sudah daftar baru siswanya daftar

  40. Dian Ari

    Mohon penjelasannya

  41. Dian Ari

    Apabila alamat rumah tidak terdapat nama jalan gimana kak?

    1. dibidikmisicom

      Enggak apa-apa

  42. Ayu Sn

    Gimana kalo nisn di ijazah sma nisn dapodik beda. Harus pake nisn yang mana ka?

    1. dibidikmisicom

      Ya udahlah ikuti apa kata sekolah saja. Tapi sebenarnya kalau nisan itu harusnya dari ijazah SMP dan SMA harusnya sama

    2. Ayu Sn

      Kata pihak sekolah. Pake yang didapodik ka. Berpengaruh ga ka kalo beda๐Ÿฅบ

    3. dibidikmisicom

      Pakai NISN ijazah. nah kasus ini harus diperbaiki oleh sekolah, jadi laporkan ke sekolah

  43. susilawati

    NISN punya aku udah ada yg pake ๐Ÿ˜ญ

    1. dibidikmisicom

      Silakan ajukan perbaikan ke sekolah

  44. Eka Sinta Aprilia

    Kalau daftar bidik misi alamatnya sesuai dengan KK? Kalau alamat skrg beda dengan alamat di kk itu gimana ya kak?

    1. Eka Sinta Aprilia

      @dibidikmisicom alamat di bidik misi harus sama tidak dengan di LTMPT kak??

    2. dibidikmisicom

      Pakai alamat yang sekarang di tinggali saja, asal tidak pindah pindah lagi

  45. Nida Fauziah

    Oh jadi sekarang harus punya KIP

    1. dibidikmisicom

      Kemungkinan sktm nanti juga masih dipakai

  46. Fatimah azzarah

    Kak caranya mengajukan kip yang dikota gimana?

    1. dibidikmisicom

      Sama saja nanti tunggu rilis pendaftarannya dan silakan lakukan pendaftaran. kalau nggak salah lewat sekolah

  47. Nida Fauziah

    Ka kalo ngambil bahasa terus ngambil tes Sbmptn itu masuknya ujian nya saintek atau soshum?

    1. dibidikmisicom

      Masuknya soshum

  48. Sultang Arhyadhy04

    Kk kpn pendaftaran KIPK???

    1. Sultang Arhyadhy04

      @dibidikmisicom tpi kk bulan desember ini???

    2. dibidikmisicom

      Sebelum SNMPTN

    3. Sultang Arhyadhy04

      @dibidikmisicom tpi kk sebelum SN atau sesudah???

    4. dibidikmisicom

      Belum ada rilis pemerintah

  49. Reni Anggreini

    Kak kalo dapetin Kip kuliah ada tes nya gak ?

    1. dibidikmisicom

      Tesnya ya tes SNMPTN/SBMPTN

  50. Kania Dama

    Kak.. Saya terdaftar dalam bdt, tapi saya tidak punya pkh dan kip itu bagaimana ya kak :')

    1. dibidikmisicom

      Ya nggak apa-apa. Bisa kog

  51. Lord Uta

    Saya sudah dapat KIP dan saya sudah sangat terbantu di SMK Tapi saya masih bingung dengan KIP Kuliah ini. Yang saya tahu pas proses pendaftaran di universitas saya tidak mendapatkan bantuan sama seperti dulu saya mendaftar SMK. Kemudian jika saya sudah diterima di universitas, apakah saya akan langsung diberi bantuan oleh pemerintah?. Apakah juga KIP yg sekarang akan sama dengan KIP Kuliah yang akan rilis. Dan lagi, kapan pastinya program KIP Kuliah ini akan berjalan?. Karena saya khawatir kalau saya mendaftar kuliah sekarang, maka akan ada masalah dikarenakan belum ada kepastian jalannya program ini. Atau, apakah saya bisa mendaftar kuliah sekarang dengan KIP yang saya pegang sejak SMK?. Mohon dijawab segera.

    1. dibidikmisicom

      Kip kuliah hanya untuk mereka yang mau kuliah di 2020

  52. Gonal Smart

    kak.. aku mau dftar bidikmisi dan aku punya kip tp bukan kip kuliah itu bisa gak???????

    1. dibidikmisicom

      Pakai kip kuliah

    2. Wayan Mudrana

      Kip nya dipake buat daftar kip kuliah

    3. Gonal Smart

      @dibidikmisicom trus aku harus bgmana ka.. aku pngin kuliah tp syukur bisa dpet kringanan gtu sdgkn aku sdh punya kip.masa kip aku ga guna gtu aj..thn ini aku gpyer dn blm rasain jg bidikmisi sdh dftr tp gak kepake๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ฐ๐Ÿ˜Ÿga singkron hasilnya. hmmm

    4. Gonal Smart

      @dibidikmisicom lah trus gimana.. kip aku skrg gak guna dong?trs yg mau dftar utbk biar bebas biaya gmna caranya

    5. dibidikmisicom

      Tahun depan sudah tidak ada Bidikmisi adanya kip kuliah

  53. Lilis lismayanti

    Ka daftar akun ltmpt itu untuk snmptn ya. Klu buat sbmptn bikin akun ltmpt nya sekarang juga apa g mna ka? Mhn info nya ka mkasih

    1. Lilis lismayanti

      @dibidikmisicom mkasih ka

    2. dibidikmisicom

      Kalau SBMPTN tanggal 7 Februari

  54. Lilis lismayanti

    Gak ada suaranya ka

  55. Muchamad Ryo Medyantoro

    Punya saya nisn yang bisa buat daftar akun ltmpt malah nisn yang salah ?, Yang nisn yang bener malah ga bisa ๐Ÿ˜ญ udh lapor BK dan kata guru aku data aku udh pake nisn yang bener, tapi kata guru aku tunggu 1ร—24 jam, ๐Ÿ˜ญ

    1. dibidikmisicom

      Benar ikuti apa saran dari gurumu dan jika ada kesalahan minta perbaiki sekolah

  56. Bagas Bagas

    Kak.saya lulusan THN 2018 pingin kuliah tp kendala biaya.di SMA pun saya tidak dpt KIP tp KJP saya dapet.bisa ngak ya kak saya dapet KIP THN ini .saya pingin kuliah kak tp tidak ada biaya.trim

    1. dibidikmisicom

      Kita belum tahu karena belum ada rilis dari pemerintah

  57. Awwanda Nur

    Kak saya mau tanya, berarti BDT itu termasuk salah satu persyaratan untuk daftar KIP-K kak?

    1. dibidikmisicom

      Iya benar

    2. Awwanda Nur

      dibidikmisicom maksudnya BDT itu sebagai pengganti KIP SMA gitu kak bagi yang tidak punya?

    3. dibidikmisicom

      Sebenarnya belum ada rilis tapi biasanya pengganti KIP itu ialah bdt

  58. Arkaanid

    Akun LTMPT saya saat verval ada hang salah yaitu di bagian tanggal siswa masuk sekolah. Itu gimana ya?

    1. dibidikmisicom

      Ajukan perbaikan NISN ke sekolah

  59. Himmatul Ulya

    Kak, kalau begitu lebih baik daftar bdt apa sktm dulu? Dan daftarnya sekarang atau nunggu info dari pemerintah?

    1. Astutik Bwi

      @Himmatul Ulya oh begitu iya

    2. Himmatul Ulya

      @Astutik Bwi bukan bu, saya lulus tahun 2020. Maksudnya tahun ajaran sekarang

    3. Astutik Bwi

      @Himmatul Ulya gapyear berarti kak?

    4. Himmatul Ulya

      @Astutik Bwi saya lulus tahun ini

    5. Astutik Bwi

      Himmatul Ulya - Permisi kak mau tanya, kakak gapyear apa lulusan thn 2020 nanti?

  60. Himmatul Ulya

    Kak, kalau saya punyanya kps, tapi itu namannya masih ayah yang sudah alm. Apa bisa digunakan?

    1. Himmatul Ulya

      @dibidikmisicom yah sayang sekali, sudah engga:(

    2. dibidikmisicom

      Kalau ka ps-nya masih berlaku bisa digunakan

    3. Himmatul Ulya

      @dibidikmisicom tapi itu kepala keluarganya masih ayah, sedangkan sekarang kepala keluarganya ibu

    4. dibidikmisicom

      Kps ibu bisa

  61. Girimbang Wahyu

    Cara tau paswordnya gimana ya?

    1. dibidikmisicom

      Itu yang punya akunnya sekolah

  62. Siti Nurbiah

    Kak saya tidak punya kip, tapi baru kemarin saya menerima PIP, KIP sma PIP itu beda? Bisa atau ga saya mendapat kip kuliah?

    1. dibidikmisicom

      Sebenarnya belum tentu sih tapi kalau ada kartunya bisa dipakai daftar kip kuliah

    2. Leny Mastura

      kalau hanya penerima pip itu namanya udah ada di bdt ya kak ?

    3. dibidikmisicom

      Sama saja

  63. Unknown player

    Bang kalo mau ke PTAIN gimana jalurnya?apakah sama registrasi ltmpt dulu?

    1. dibidikmisicom

      Beda jalur. Tapi beberapa ptkin juga terdaftar di SNMPTN dan SBMPTN. bolehlah buat akun kalau mau daftar di kampus yang terdaftar di SNMPTN

  64. Sebastian09 Bastian

    Kak sya udah punya akun ltmpt kemarin. Saya gapyear.tpi saya buka akunya lg gak bisa...?

    1. dibidikmisicom

      Untuk yang lulusan tahun kemarin pendaftaran akun dimulai pada 7 Februari

  65. aat _aja

    Email ny hrs email dapodik g

    1. dibidikmisicom

      Iya

  66. Indah Febriani

    Kak kalau NISN ijazah dan shun smp saya berbeda bagaimana, tapi setelah saya search NISN di google NISN nya yang benar ada di ijazah bagaimana kak?

    1. dibidikmisicom

      Ajukan perbaikan ke sekolah, sebagaimana petunjuk video ini

  67. Azzura Salsabila

    Ini cuma buat angkatan 2020 ya?

    1. dibidikmisicom

      Iya

  68. Bisul Elek

    Mau nanya ka, aku uda registrasi akun siswa tapi didekat nama sekolah ada bacaan warna merah belum terdaftar di ltmpt, itu gimana ya ka???

    1. dibidikmisicom

      Bisa

    2. Bisul Elek

      Emang bisa ya kak kalo sekolah belum registrasi tapi siswa uda registrasi duluan??

    3. dibidikmisicom

      Kemungkinan sekolah belum daftar akun ltmpt

  69. Deni Safitri

    kak info untuk pndftran BDT kab Lampung Tengah dong, ga nemu nemu, mksh

    1. dibidikmisicom

      Kita tidak punya

  70. shalim ops

    Bagai mana kalau akun sekolah terlanjur simpan permanen, solusi apa yang bisa ditempuh supaya bisa kembali di edit karena masih ad data siswa yang salah. Disekolah saya ad kesalahan saat registrasi akun.

    1. dibidikmisicom

      Silahkan hubungi halo.ltmpt.ac.id

  71. Muhammad Fitrades

    Kalau nisn nya salah sejak dari smp gimana? Tadi saya cek ke dapodik nisnnya beda

    1. dibidikmisicom

      Ajukan perbaikan ke sekolah

  72. LUTFI HARONI

    Bang mau nanya,, itu kode registrasi dapodik dari manq ya bang?

    1. dibidikmisicom

      itu kan regis sekolah, jadi sekolah yang bisa regis. dan tentu sekolah punya dong kode registrasi dapodik

  73. Isnaini Nurmala

    Kak mau tanya registrasi siswa sampai kapan ya??? Soalnya NISN saya sedang di proses

    1. dibidikmisicom

      Sampai 6 Januari

  74. Maulydina Indrp

    Kak kemarin itu katanya ada wacana soal kip kuliah akan menggantikan beasiswa bidikmisi itu gimana?

    1. dibidikmisicom

      Benar

  75. Asyanto Hitimala

    Kk pengisian tanggal lahir itu d bulan itu tulis angka atau kah tulis bulan mengunakan huruf..? Mohon penjelasannya.

    1. dibidikmisicom

      Angka

  76. Endang sri Agustini

    Misal nama di NISN itu kurang 1 huruf gimana kak ? Tetap lanjut kah ?

    1. dibidikmisicom

      Coba ajukan perbaikan ke sekolah

  77. Afrian Ulu Millah

    Kak, saya maba 2019 dan penerima KIP yang berlaku sejak 2018 hingga 2024. Lalu bagaimana cara untuk mendapatkan KIP Kuliah? Apakah KIP saya secara otomatis akan berganti menjadi KIP kuliah?

    1. dibidikmisicom

      Belum ada rilis di tunggu saja di akun ini nanti kita update

    2. Afrian Ulu Millah

      @dibidikmisicombagaimana cara mendaftarnya kak?

    3. dibidikmisicom

      Nanti kalau jadwal pendaftarannya sudah dirilis silakan langsung daftar saja

  78. Nurfatma Fitriyani

    kak saya sudah lihat web DBT jateng , saat masukin no . nik saya terdaftar sebagai penerima kip tapi saya gak nerima . dan setelah saya cek di langkah selanjutnya saya tidak terdaftar di BDT , apakah saya bisa mendaftar KIP??

    1. Nurfatma Fitriyani

      @dibidikmisicom tapi kita harus tetap nyari DBT nya kak?

    2. Nurfatma Fitriyani

      @dibidikmisicom mksh banyak kak telah membantu kita " mau berjuang untuk kuliah . semoga barokah

    3. dibidikmisicom

      Asal tidak mampu bisa

  79. Dani Kutel

    Lulusan tahun 2019 kak?gimana cara daftarnya?

    1. dibidikmisicom

      Sama saja tapi mulai pendaftarannya tanggal 7 Februari

  80. budi setiawan

    Jadi masuk ptn dulu lalu bikin kip kuliah atau bikin kip kuliah dulu ka ? Saya gapyear

    1. dibidikmisicom

      Jadi bikin akun ltmpt dulu terus baru setelah itu nanti tersambung ke kip kuliah

  81. uswah hasanah

    Tapi pts nerima gak kip kuliah atau hanya ptn saja?

    1. dibidikmisicom

      BTS juga ada tapi biasanya itu ngurusnya lebih ribet

  82. Zia Lutfi Khanifah

    Kalo sudah terdaftar di BDT apakah saya harus mengonfirmasi? Atau otomatis langsung di kirim ke ristekditi?

    1. dibidikmisicom

      Tinggal tunggu jadwal pendaftaran nya saja nanti langsung daftar

  83. Bokuno Pico

    Kak saya gap year lulusan 2019 dan punya KIP namun bukan penerima PKH, Bagaimana kak?

    1. dibidikmisicom

      Ya ndak apa-apa nanti bisa daftar

  84. Yuni Ch

    Ka mau nanya mahasiswa aktif bisa daftar Bidikmisi susulan ga ya? Kalau bisa prosedurnya gimana ya?

  85. Yuni Ch

    Ka mau nanya mahasiswa aktif bisa daftar Bidikmisi susulan ga ya? Kalau bisa prosedurnya gimana ya?

  86. Yuni Ch

    Ka mau nanya mahasiswa aktif bisa daftar Bidikmisi susulan ga ya? Kalau bisa prosedurnya gimana ya?

    1. dibidikmisicom

      Silakan tanyakan ke pihak kampus saja

  87. Yuni Ch

    Ka mau nanya mahasiswa aktif bisa daftar Bidikmisi susulan ga ya? Kalau bisa prosedurnya gimana ya?

  88. Yuni Ch

    Ka mau nanya mahasiswa aktif bisa daftar Bidikmisi susulan ga ya? Kalau bisa prosedurnya gimana ya?

    1. dibidikmisicom

      Tanyakan ke pihak kampus

  89. Nuraeni Neni

    Untuk sma kelas 1 apakah belum bisa mendapatkan kip kuliah?

    1. Nuraeni Neni

      @dibidikmisicom maksud aku kak, untuk.melanjutkan ke jenjang kuliah, apakah harus punya kip.kuliah dari sma atau pas kelas 3 baru diurus?

    2. dibidikmisicom

      KIP kuliah itu untuk kuliah bukan untuk SMA

  90. araa raa

    Mau nanya ka, jadi itu centangnya yang nyimpen data permanen itu adanya waktu sesudah kita upload foto, apa gimana?

    1. dibidikmisicom

      Yuhu

  91. Rahmi Ami

    Kak kalo kita baru sampai data alamat, trus kita klik perbarui data yg warna biru itu, data belom kesimpan permanen kan? Masih bisa diubah disekolah masing"?

    1. Rahmi Ami

      @dibidikmisicom emang kemarin masih error ya kak servernya?

    2. dibidikmisicom

      Klik permanen itu di akhir, kalau cuman perbaharui dan belum kamu klik permanen ya nggak apa-apa

  92. Metha Anggareni

    Kak aku gapyear lulusan 2019 dari sma ga dpt kip dan semacamnya. Trus mau ngurus kip kuliahnya perlu ke sekolah lagi ga? Soalnya pihak sekolah blg gatau apaยฒ gitu katanya. Bisa ga ya tanpa melalui pihak sekolah lagi gitu ngurus kip kuliah nya?

    1. dibidikmisicom

      Tunggu aja rilis pengumuman pendaftaran kuliah nanti kalau harus ke sekolah, ya harus ke sekolah

  93. Safitri Jeremi

    Assalamualaikum min,izin lapor Saya Mahasiswa Bidikmisi dari kampus Unsika Izin tanya, kenapa bidikmisi sampai bulan desember kok belum cair? Padahal permohonan telah ter acc sejak tanggal 7-8 oktober Tolong ya Min, kasihan saya dan kawan-kawan yang lain. Udah banyak pengeluaran dan hutang

    1. dibidikmisicom

      pengiriman tanggal 7 atau 8 Oktober itu termasuk telat umumnya bagi mereka yang sudah cair pengirimannya sudah dimulai pada bulan Agustus

  94. Lilis lismayanti

    Ka klu kip kuliah udh louncihing blm? Mhn info nya mkasih

    1. Lilis lismayanti

      @dibidikmisicom owh iya makasih ya kak

    2. dibidikmisicom

      Belum ditunggu saja nanti kalau sudah ada rilis pasti kita update

  95. rosalina tri rahayu

    Kak gimana kalau belum isi biodata?

    1. dibidikmisicom

      Yang penting jangan dipermanenkan dulu. Belum kamu isi biodata terus kamu close, enggak papa asal nggak dipermanenkan.

  96. Tarisa Kornelia

    Ka saya mau nanya ,saya anak PNS tapi kedua org tua saya sudah meninggal ,apakah masih bisa ?

    1. dibidikmisicom

      Silakan ditanyakan ke pihak sekolah

    2. Tarisa Kornelia

      Terimakasih ka ,apa sekarang saya bisa biki KIP ya? Saya blm punya soalnya :(

    3. dibidikmisicom

      Bisa

  97. Rahmi Ami

    Kak tadi dataku yang bagian rt rw itu diisi sama kakakku, trus salah ngisi, yg seharusnya di rt malah ditarok di rw, hasilnya salah. Trus gimana cara ngubahnyaa kakkkkk?? Takuttt nggak bisa diubah :'(((

    1. dibidikmisicom

      iya nggak apa-apa kalau ada kesalahan silahkan diajukan ke halo ltmpt,, tapi kalau memang ltmpt tidak bisa membantu ya ndak apa-apa sih sebenarnya. itu kesalahan biasa

    2. taufiqutomo

      bikin pengaduan di halo.ltmpt.ac.id, sebutkan nama, nisn, npsn, dan tanggal lahir anda saat mengajukan pengaduan.

  98. Zia Lutfi Khanifah

    Kak saya sudah cek ke websitenya, dan Alhamdulillah saya terdaftar. Langkah selanjutnya gmn ya ka

    1. dibidikmisicom

      Tunggu jadwal pendaftaran kuliah nanti kalau sudah dibuka silakan daftar