Berjubel Beli Baju Baru di Mal, Kini Pembeli Panik saat Tahu Petugas Kasir Meninggal Positif Corona

Tribunnews.com

Tribunnews.com

2,9 jt ditonton1 565

    TRIBUN-VIDEO.COM - Meski kondisi Indonesia masih belum aman, banyak warga yang sudah berjubel di pusat perbelanjaan untuk membeli baju baru.
    Setelah asyik berbelanja, kini warga panik lantaran seorang petugas kasir di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Medan meninggal dunia.
    Petugas kasir tersebut meninggal dunia dan dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.
    Setelah kejadian tersebutm seluruh karyawan pusat perbelanjaan itu wajib melakukan rapid test.
    Seluruh karyawan pusat perbelanjaan itu sudah menjalani rapid test pada Selasa (19/5/2020).
    Hal itu disampaikan oleh Kadis Kesehatan Kota Medan sekaligus Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, Edwin Effendi.
    "Rapid test dilakukan kepada seluruh karyawan terutama yang pernah kontak dengan kasir tersebut dan dilakukan mulai 09.00 WIB besok," ujarnya, Senin (18/5/2020).
    Dikutip dari Tribunnews.com, Jumat (22/5/2020), hingga saat ini belum ada kabar penutupan pusat perbelanjaan itu.
    "Lihat perkembangan besok. Untuk penutupan supermarket bisa saja dilakukan," ungkapnya.
    Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Sumatera Utara, Mayor Kes dr Whiko Irwan, mengatakan, tidak hanya karyawan, namun seluruh warga yang pernah kontak dengan kasir tersebut harus datang untuk rapid test.
    Sebelum meninggal dunia, petugas kasir ini sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Murni Teguh Medan.
    Saat itu statusnya sudah positif Covid-19.
    (Tribun-Video.com/Tribunnews.com)
    Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Nekat Berjubel Demi Belanja, Pembeli Panik saat Tahu Seorang Kasir Positif Corona Meninggal, www.tribunnews.com/regional/2020/05/21/nekat-berjubel-demi-belanja-pembeli-panik-saat-tahu-seorang-kasir-positif-corona-meninggal?_ga=2.189804715.1238044983.1589759492-1853338226.1572569121.
    Penulis: Asytari Fauziah
    Editor: Salma Fenty Irlanda
    ========

    Dipublikasikan tanggal 8 hari yang lalu

    Komentar

    1. Sarah Jessica

      Nah lo! Shopping lah lagi

    2. Umroh Rohana

      Ndableg

    3. Zianka Al-gamar

      pasti itu pnanik semua

    4. Margarin Marga

      Tu Bandel semua

    5. Amanda Ellen Cecillya

      KASIAN YA .

    6. Sertijab Wali

      Dasar mbandel.termasuk pemerintah kenapa di ijinkan mall buka

    7. Rizki Harahap

      Hahaha biar kena smua yg di dlm mall

    8. Aji Sukma wijaya

      Sholat it di larang, ini mlh ngumpul di mol di biarkan.. 🤔🤔🤔💩💩💩💩

    9. Vidya Agustina

      Banyak juga buzzer dimari ya?

    10. Joko Sampurno

      Sekarang baru cukup jelas dan nyata,,ternyata masih banyak org-org bego di Indonesia,, sudah di bilangin hindari kerumunan, jaga jarak,,himbauan pemerintah g di gubris,,, Subkhanallah,,,

    11. Ara khoi

      Negarku unik d... Katanya krisis keuangan, ga kerja apalah.. Eh ke mall jg... Giliran ada peraturan pembatasan sosial... Eh dilangar pula ngakunya birokasi yg buruk Pas disindir pake indonesia terserah.. Eh dengan "pinternya" dikira ga pedulu... Ya unik deh pokoknya...

    12. blue rose

      Jangan nyalahin pemerintah dan president kita itu harus sama"tanggulangin ini virus covid dan warga kita aja yg suka"sendiri ,percuma klu memerintah kasih arahan dan aturan sendangkan warganya yg bandel,tidak punya pikiran demi negara hanya yg di pikirkan diri sendiri 🤦🏼‍♀️🤦🏼‍♀️🤦🏼‍♀️

    13. Sinar Jaya Outlet

      bandel

    14. blue rose

      Rasain tu orang orang yg ngak ikutin arahan dan aturan sesuka hatinya 😤😤😤

    15. anang z

      Pengen ketawa takut di tabok..... Orang Indonesia lebih takut gak pake baju baru dari pada korona

    16. Nur Arifin 12

      Mampus luu tai

    17. Supriatna Ucup

      Good job

    18. komentator sejati komentator sejati

      Ngakak gw🤣🤣🤣🤣 biarin dah, itung itung kurangi populasi 🤣🤣🤣🤣🤣

    19. Nana Sumpena

      Yg jd pertanyaan knapa mall nya gx d tutup dr dulu.udh tau warga pada bandel🤔

    20. Rika Nurhayati

      Berita nya di Medan, pke video nya yg dr daerah lain, kumaha sih ga akurat!

    21. speedy meter

      Nahh bingungkan sekarang jdinya

    22. Qistina Amalina

      Bodoh...Tak tahu Covi d19 ke...buat malu sahaja...duduk rumah sahaja lh....mntak bantuan kerajaan...

    23. tria yuniar tanti

      beritakan kabar wabah ini dengan semangat hidup,jangan banyak menakuti. kalau memberitakan tunjukan data kalau memang meninggal karena virus corona,kalau benar enak kalau salah gmna.menakut nakuti saja

    24. Erika Siberok

      Ke tmpt sembahyang pada takut kena virus giliran ke mol pada ngk takut kna virus dasar org pinter tp bodoh

    25. Erika Siberok

      Terlalu bodoh ya pada ngk mau ngikutin aturan pemerintah udh di larang keluar rmh msh pd nekat ke mol

    26. Muhammad Putra Abdullah

      Bagi yg membangkang di suruh diam, Semoga kasusnya semakin bertambah.. Aminn 🙏🙏

    27. heru purnomo

      Kasihan Kasir yg meninggal dia hanya pekerja yg juga jd korban,klo perusahaannya lebih menjamin mungkin dia bisa bekerja dari rumah harusnya kita kawal apakah perusahaannya memberi santunan yg layak kepada karyawan tsb!!! Bukan sok"an menghakimi

    28. jati sasmita

      Tujuannya cuma satu : Pengen pamer baju baru

    29. jati sasmita

      Tujuannya cuma satu : Pengen pamer baju baru

    30. Yana Suryana

      mejid di tutu mall di buka angkat jrmpol saya 2 jari

    31. Afrizal Priandika

      Apakah harus ada kek gini dulu baru sadar mau stay at home?

    32. Eryamareta Mareta

      Sdh ada mcm ini pun msh suka2 berjubel

    33. Eryamareta Mareta

      Baru tau semua akn sdr...bhwa crona itu sgt bhya...

    34. Mufi Nikmah

      Bilangnya "Gaji dibayar separuh" "Ga ada pendapatan" "Mau makan aja susah" Tapi begitu dapat THR dibuat serbu mall beli baju lebaran. Mending ditabung, kita ga tau kedepannya masih kerja apa ga. Atau ga kalo gitu disedekahkan, malah dapata pahala.

      1. Rhyniiwati Rahman

        Betul itu

    35. Nila K.S

      😂 Kapokmu kapan....

    36. RezaPahlevibasingak 18

      Demi nyawa apa belanja.

    37. syika Farabi

      karna caption judul beritanya sangat menghebohkan.. kirain gue, karyawan'nya meninggal pas lagi kerja..😅 ngga tau'nya yg sorot, hanya sat pol pp dan pembeli yg berhamburan sudah tau covid kenapa pemerintah sana, tidak menutup tegas mall'nya..?🤔 sementara masjid" dan gereja di paksa tutup sementara hemm

    38. Si Anak Desa

      Jngan salahkan warga kecil trus dong, klo mall x d ttup rakyat kecil gk akn k mall.

    39. world zone

      Sdh terinfeksi kok msh kerja jd kasir????????????????????

    40. Jafar Suhaini

      JANGAN BANDEL WOIII??? DUDUK DI RUMAH ..

    41. Mas santuy

      Itulah yang gak mau dengar pemerintah

    42. Darma Sutra

      Kumpulan org" bodoh

    43. Evi Afrianti

      Kayak ga pernah beli baju baru aja, ckckck lucu

    44. Basuki Basuki

      Yg punya Mill hrsnya punya otak

    45. RUANG KREATIVITAS

      SEMOGA TRIBUN SEGERA TUTUP YA KRN SUKA MEMBERITAKAN HOAX. SAYA KERJA DI BRASTAGI, KASIR KITA TDK ADA DINYATAKAN MENINGGAL. TEGA BANGET BUAT BERITA KAYAK BEGINI.

    46. Leader Kongsi

      Yang tolol itu yg udah jelas positif masih kerja.. Bukannya berobat..

    47. Fikri Fadla

      Mampus dah di kasih tau di rumah aja kalau gak terlalu penting eh malah ngebandel ke mall padahal kan bisa ditunda dah gini baru nyesel

    48. Kosta Khatulistiwa

      Kalian konyol

    49. Jakarta 33

      Yg pntng lebaran coy....

    50. Mansyur Gosur

      Ini bodohnya setelah kejadian baru ada ravittes, lah klw mau buka keramaian apelage pusat perbelanjaan yaa kariawan dan pengunjung wajib di tes suhu dan pegawai wajib ravittes

    51. Aditiya Juansyah

      Asli te sih 🤔🤔🤔

    52. FA아띠갛

      Bejubel? Hostnya tidak gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar? '-'

    53. A R

      Gimana mau cepat selesai.. kalau bukan kita yg sadar siapa lgi..nambah2in kasus aja..heeemm capek dah mengisukasi..

    54. Hunt Er

      ini nih akibat kebijakan pemerintah soal THR, kalau semua pengusaha boleh tidak memberi THR ga bakal kayak gini. mau mudik mau belanja pake apa. kemarin pengusaha disuruh tetap bayar THR walaupun dengan musyawarah dengan pekerja. ya sudah nikmatin aja cuk.

    55. Nadnad Ibrahim

      Udah positif tp masih kerja... Gmna

    56. ferdina fitra

      Kayanya gw doang yg seneng ngeliat mereka😂 yg lain pada kesel ngeliat mall serame itu😂

    57. bebas nyablak

      Alhamdulillah banyak yg tewas,,,seenggak nya berkurang type2 manusia ngeyeeelll di bumi ini.

    58. Zian Sandy

      Ada klarfikasi gk ini berita???....jgn cuma tulisan doang

    59. GARUDA INDONESIA

      ngapa pada panik..kan kalian merasa kebal virus jadi gk ikutin himbauan pemerentah..

    60. Kevin adrian

      1 mal jadi odp wqwqwqwq

    61. KadaL Gurun

      Untung gw udh 3 bulan stay home Karna nganggur. Caaaah

    62. Bening Sekar

      Ngeyel

    63. SUKA SUKA SAYA

      Terserah

    64. Rossa Winter

      Sebenarnya ikut aja peraturan jarak 1,5 m,masker ,,tapi gara2 baju baru da nga pake jarak,,,,kalau org hati baik pasti sabar biarlah Taon ini jgn dulu kayak Taon2 kemarin merahyakan hari Raya Idulfitri karena Covid-19,,tapi kok nga bisa diatur,,,,kalau di Germany peraturannya didengar kalau nga Denda juga masyarakat ikut peraturan supaya Covid-19 cepat berachir tapi di Ind makin banyak....salah sendiri...

    65. You Ruins My Life

      Mampus lu pada, Untung ibu gua jarang ke mall dan juga gua

    66. Maulana Yusuf

      hoax aja loe kampret bisa nya.

    67. Arek Ndeso

      Warkop ditutup warung kecil"lan pembeli harus jaga jarak Nongkrong dilarang Ehh moll kok dibiarkn kn uwetellllllllllllllllll

    68. paringkas 44

      hahahaha corona tertawa

    69. lee leanhan

      DOKTER SEMUA SILAHKAN MOGOK KALO ADA PASIEN NYA COVID ..... BIAR NAMBAH LAGI FRANK INDONESIA

    70. lee leanhan

      Kena PRANK SEMUA ....... HAHAHAHAHA .... MAMPOSSSSSS !!!!

    71. Andre Nugroho F

      Miris

    72. Nico Neko

      Tolong di sertakan hasil positiv covid-19 nya. Transparan gt kalo kasi berita. Ga ada data fix nya juga

    73. Exand Nambella

      Alhamdulillah

    74. Anak Rantau bercerita

      ya inilah jawabannya para Dinas kesehatan terjawab ,,TERSERAH INDONESIA !!!! 😢🙈

    75. Ashiq Ilahi

      Mall azdab... Masjid RAHMAT!

    76. gonz keren

      Warga sudah tidak bisa menahan diri terlalu menyepelekan setiap masalah yang di cari sensani gengsi di mol giliran kena pada nyalahin pemerintah....saya setuju kalo pasien corona di pungut biyaya larna sehat itu mahal ..dokter juga sudah cape...

    77. Gendhis Action

      Lanjut terus belanjanya.. makin banyak yang kena makin banyak yang sakit, yang mati.. bodo amat bandel kalian ,yang sakit kalian yang mati juga kalian.. so nikmati aja

    78. juli diredjo

      Wkwkwkwkw ngurangin jumlah penduduk gpp lanjut aja santuy

    79. irzi anti

      Ya ampun gw bngung sm wrga.. Sepenting it kah lebarn hrs pke bju lebaran.. Ngeyel bgt seh.. Otakny pd dmn.. Lebarn aj ampe hrs bli bju lebarn sgla.. Uda pd kena pd mti tau rsa lu smua..

    80. Fajar Safril

      Mana buktinya