CARA MEMBUAT LONTONG

CR COOK

CR COOK

520 rb ditonton201

    Bahan"nya :
    ยฝ kg beras
    750 ml air
    1 sdt garam
    Daun pisang secukupnya
    Semat secukupnya
    #lontong
    #crcooj

    Dipublikasikan tanggal 10 hari yang lalu

    Komentar

    1. Wihelmina Elisabet

      Trimksh ya kak jd tau cara bikin lontong๐Ÿ˜Š

    2. Karolina Yoku

      ๐Ÿ™๐Ÿ‘

    3. Mak Rini

      Bertahan berapa hari kak

    4. Liong Asui

      Tq ya bucan resep lontongnya. Bisa tahan brp lama d suhu ruang ๐Ÿ™

    5. dapur mama

      Mantul bingit, syukak kak resepnya ๐Ÿ‘Œ Yg suka resepnya like dunx ๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’—

    6. Sri Yuli

      Bagus dan praktiis..., mksh resepnya.. ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    7. Enok Maryamah

      Terima kasih share ilmunya

    8. dapur Nurul NTB

      Mksh tutorial sanget bermanfaat .

    9. tanty kurniati

      Udah nyobain bikin lebaran kemaren hasilnya enak banget lontongnya, besok mau bikin lagi saking enaknya btw makasih resepnya kemaren bikin semur juga resep dari sini juga&enak parah

    10. Rossy Hartati

      Bagus bgt mba..cantikkk lontongnya..tp lama ya smp 2 jam..euleuuuuuuhhh..๐Ÿ˜ฃ๐Ÿ˜ฃ

    11. Ga'ank Channel

      Wah lontongnya bisa mulus gitu ya... ๐Ÿ‘๐Ÿ™

    12. dewi marlaina

      1/2kg beras itu kira2 berapa cup ya?

    13. Dapur Si Eneng

      Terima kasih tips membuat lontongnya ...

    14. Denny Ramli

      Trimakasih tlh brbavgi ilmu

    15. silrum anis

      Pisaunya dioles apa ya?

    16. Rahmah Haris

      Trimakasih Ilmuny sangat bermanfaat ๐Ÿ˜Š

    17. Riny Sirin

      Lontong ini klo di rebus selama 2 jam, bisa tahan berapa lama say? Lalu klo gak habis boleh di kukus gak ya?

    18. Haryanti Yanti

      Hailny bgus bngeed....trimksiih yaats resepny...trimk

    19. Yeni Lestari

      Syukron ats ilmu memasakny bun ๐Ÿ˜Š

    20. nunun indriyati

      Terimakasih ilmunya...

    21. Yumi Sd Agung

      Wah lebh praktis y mbk

    22. Acep Ramdan

      Mantap,bermanfaat

    23. Sudarminingsih Wiwik

      Rebus 2 jam gasnya habis

    24. shanty 012

      di rebus selama 2jam,,,,๐Ÿค”

    25. Rohayah Ruby

      Pake panci presto mba cuma 25 menit.jadi lebih cepat dan irit gas

    26. Rara setiani04

      Terimakasih mak resep ny. Mlm takbiran kmren sya praktek n berhasil g pke ribet..

    27. vina syafrina

      Itu bungkusnya harus padat ya mbak? Gak sedikit longgar gitu? Bls mbak

    28. khanti Televisi

      Mantap... Mampir di chanel ku ya kak

    29. Suyatni Sutarto

      Mkh gak ribetd

    30. Reni Suci

      Udah ta buat untuk lebaran hari ini.. Masya Allah ternyata berhasil.. gak keras .. pas lah tekstur nya.. padahal sempat menyerah mau buat lontong,, cb resep ini berhasil.. Alhamdulillah.. Terimakasih sudah berbagi..๐Ÿ’•

    31. Ariel Kurniawan

      P

    32. Sukiran Bae

      Lontong

    33. Ar Wati

      Mantap mbak, bisa di coba nih

    34. Zihan Abidin

      Brp lama tahan lontong di suhu ruangan mbk? Atau dikulkas?

    35. Iin Inem

      Mksh resep lontongnya mbak

    36. Iin Inem

      Mksh resep lontongnya mbak

    37. Nani beckett

      Saya coba tahun ini buat lontong ya ampun enk bngt pulen jd 9 hbs ketupat g laku..terima ksh bunda

    38. Herry Bwi

      Hmmmmm, Enak,, sy jd ngiler nih๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    39. You lies

      cantik bnget lontongnya

    40. Innova Reborn

      ๐Ÿ”™๐Ÿ”™

    41. Budi Setiawati

      Ada lontong yg warnanya klo dibuka gak cantik seperti di video (hijau)itu kenapa ya?apakah pengaruh dari daun pisang jenis apa atau cara masaknya?

    42. Suwarni Suwarni

      Sudah jd nasi aron msh harus di rebus 2 jam Mending pake beras neng

    43. AMIRILL MUKMININ

      Trimakasih sangat bermangfaat Udah saya coba berhasil Ga ribet praktis lagi sangat bermangfaat Udah aku tonyor lonceng merahnya

    44. Soliha Soliha

      Bertele2jadi ngantuuk liatnya ๐Ÿ™

    45. Canih Lestari

      Allhmdllh kemaren aq praktek hasilnya mantul...sipp... jadi puas hasilnya...mks semoga semakin sukses chanelnya...

    46. Agustinus Widiyanto

      Hai guys.. Pagi ya Sebelumnya saya ucapin Selamat Hari Raya Idul Fitri.Mohon maaf lahir dan.batin. @widiyanto_agustinus. ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

    47. alicia rachel

      Saya sudah praktekan dan hasilnya lembut dan enak bgt. Saya masaknya di luweng lho (kompor yg pakai kayu) Terimakasih resepnya kak

    48. Novi Ahimsa Rosikha

      Aku udah nyoba bikin. Enaaak. Beneran anti gagal kaaak

    49. Linda Wati

      Misalnya masaknya lontong di panci presto berapa menit bun

    50. Dadang Sudradjat

      Terimakasih resepnya cocok, hasilnya bagus sekali

    51. ayana ary

      Barusan aku bikin lontong resep sama cuma abis diaron lgs bungkus dan presto dan ternyata gagal. masih bentuk nasi yg benyek. Mungkin cobai cara ini deh. Besok coba lagi pake cara ini deh

    52. Yang Seobie

      Duh pas banget mau bikin sate, makasih:))

    53. Ma Hana

      Selalu suka sama lontong...tp blm pernah buat...next semoga bisa buat sendiri ya...makasi resepnya kkโ˜บ๏ธ

    54. Sila Nafisha

      Mau coba bikin ah sekarang.. besok lebaran

    55. Aurel lia.

      Mantap hasilnya sangat bagus,besok bikin ahh. Terimakasih resepnya bunda,,,,,,๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

    56. Only U

      Keren, saya mau bikin skrg juga bwt besok lebaran.

    57. wulan gendhis

      Resep buat lontong no ribet.. no lama .. Mksh

    58. Putri Salindri

      Makasi Resepnyaaa... saya baru aja coba dan berhasil ๐Ÿ™

    59. Marwanih Rokers

      Alhamdulillah....sy sdh nyiba bikin cara sprti ini bun, hasilnya legit bangetttt....mkasih ya bun sdh mau berbagi๐Ÿ™ NB: airnya sy pakai santan jadi lebih gurih

      1. Indah Ratnawati

        Makasih resepnya..lagi pingin tahu resep bikin lontong yg praktis.....wow. Mantap resepnya๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ

    60. Fikriyah Az Zahra

      Untuk bikin lontong pakai daun pisang ini, beras nya mesti pulen atau boleh pakai berasa biasa gak ya?

    61. Ari sius

      Mantep,,kpan kpan coba yg ni lah maksih sis,,,pernah bkin cara sma cuma bedanya gx di ancurin gx di bentuk,,beras stengah mateng langsung gulung hhhh,

    62. Kaka Mikail

      Akhirnya.. keluar juga resep lontong daun nya.. makasih kakak.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    63. Vitri Dlaw

      Sip

    64. Hartono Abie

      Makasih ka resepnya

    65. salman suliyah

      Maaf Mba,mau tanya kalo bungkus lontong nya terlalu kenceng atau rada longgar itu ngaruh ngga sih mba ke tekstur lontong nya, saya udah coba bikin praktis bgt sih tips nya,empuk tp ada bbrp yg agak kurang lembut itu kenapa yaa mba??

    66. Sri Indah Rupiana

      Praktis banget... Waktu masukkan lontong yg sdh dibungkus... itu air sdh mendidih ya...๐Ÿ™‚๐Ÿ™

    67. Eka Putri

      Beras jenis pera' apa jenis beras pulen kak??

    68. She Anna

      Kurang lebih lontongnya kuat brp lama?

    69. Jemilah Jemilah

      Bismillah aq lg praktek skrg mudah"an berhasil ๐Ÿ˜Š

    70. Windy Alhafy

      Tahan brp hari ya teh?

    71. Rizal Aolenk

      Teman teman lontong ini bisa tahan berapa hari ya

    72. Silviahmadyna

      Mbak,, itu pas gulung nasinya pas lagi adem gpp t?

      1. CR COOK

        Gpp ..

    73. Esti Prastiwi

      Waktu manasin daun di atas kompor posisi api mati ya mbak?

      1. CR COOK

        Nyala dong ๐Ÿ˜Š

    74. Pujalaras laras

      Hadir bosku...

    75. anti resah

      Apa fungsi gram? Biar apa bun,mau cb bkin,mksih

    76. Harun Ihsan

      kl bikin 1 kg airnya x 2???

    77. Ririn Wuriani

      Cantik nian Lontong buatan anda, mba CR COOK..๐Ÿ˜..BRAVO..๐Ÿฅ‡๐Ÿ…๐Ÿ†

    78. nanny rochani

      Nanny RS bagus resep nya membuat lontong simple praktis dan cantik terima kasih bermanffat buat kita semua silahkan ibu 2yg cantik bikin lontong cantik seperti hasil lontong nya yg cantik mkdsh Nn R dari Bdg

    79. Kiem Kee Yenni

      Pandai ya...cรขranya lebih maju dan pasti bagus .bisa dแป‰paktekkan .nih.waktu lebaran.kalau dulu lontong saya kadang jadi berantakan kalau dibuka .mungkin kurang betul cรขra buatnya thank you..

    80. Sylvia Mulviyanti

      Alhamdulilah nemu resep ini, mba cantik kalo di kukus bisa gak yah? Jadi gak direbus??